“Sibuk“ bukan penghalang untuk bakti kepada orang tua

Terpisah jauh dari orang tua merupakan hal yang sebenarnya sangat tidak diharapkan. Jarak kadang membuat kita lupa untuk bisa mencurahkan kasih sayang kita kepada mereka, bahkan hanya sekedar telepon. Ada yang dari kita hanya semingu sekali menelpon mereka. Padahal hanya sekedar ngobrol bisa membuat mereka tenang dan bahagia.
Entah alasan apa yang membuat kita merasa enggan untuk meluangkan sedikit waktu buat orang tua kita. Alasnnya sibuk? Padahal begitu besar pengorbanan orang tua terhadap anak-anaknya, hingga rela mengorbankan jiwa dan raganya.
Disisi lain, tidak bisa dipungkiri bahwa keseharian kita disibukan dengan rutinitas yang cukup melelahkan, namun bukan berarti kita lekas melupakan keberadaan orang tua. Bahkan tanpa kita sadari keberadaan mereka adalah doa atas apa yang telah kita peroleh hingga saat ini.
Tidak kita lihatkah perjalanan mereka orang-orang yang telah sukses dalam karir. Mereka  tidak pernah lepas dari sosok  seorang ibu, kesuksesan yang mereka peroleh tidak lain merupakan bakti yang tak pernah putus terhadap orang tua.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk tetap memenuhi kebutuhan kasih sayang kepada orangtua disela kesibukan kita. Ini di antaranya:
Sisihkan waktu.
Kita harus paham orang tua tidak akan merengek saat minta diperhatikan. Sesibuk apa pun kita wajib menyisihkan waktu untuk mereka atau mengajak berwisata di akhir pekan untuk menghibur orangtua.
Mengajak berbincang.
Umumnya orangtua senang apabila memiliki teman bicara. Sekadar berbincang santai akan membuat orangtua merasa dihargai keberadaannya.
Perhatian ekstra.
Pada dasarnya setiap orang senang diberi perhatian. Menjadwalkan menelepon orangtua saat istirahat siang dapat menyenangkan hati mereka. Apalagi jika dalam jarak yang cukup jauh, hal ini merupakan kebahagiaan tersendiri buat mereka.
Sudahkah kau menelpon mereka hari ini ??? teleponlah sekarang dan bilang padanya “I LOVE YOU ……”(dy)


Artikel Terkait:

Share this article :
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Comments
0 Comments

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. nganggur blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger