Setan Yang Udah Nggak Eksis

Film horror yang akhir-akhir ini sering marak “bergentayangan” di bioskop-bioskop. Dengan judul yang lebay dan artis-artis aduhai, sukses bikin stigma tentang setan sudah ngga serem lagi. Eksistensi mereka menghilang, karena level kesereman mereka berkurang.  Setan macem Pocong dan Kuntilanak makin eksis di jagad hiburan, sehingga udah ngga ada waktu nakut-nakutin karena mereka sibuk syuting dan pemotretan.
Tapi ada juga setan yang eksistensinya sudah jauh berkurang dan bahkan hampir dilupakan. Inilah kejamnya jaman, siapa yang ngga up to date akan menghilang. Dan ini dia setan-setan yang sempat popular beberapa tahun lalu, namun sialnya harus tergerus kejamnya jaman sehingga terlupakan.
Dimana ada pocong disitu ada Kuntilanak, lainnya?

  1. Jenglot
    Jenglot ini bikin heboh sekitar tahun 90an. Ada yang bilang setan ini adalah perwujudan dari kuku orang mati yang dihidupkan dengan ilmu hitam.
    Sebab ngga populer:

    Setan bertinggi 15-20 cm ini hilang kepopulerannya karena rambutnya gondrong. Padahal rambut gondrong udah ngga laku. Dulu tahun 90an muda mudi emang gandrung gondrong, tapi sekarang musimnya K-pop. Rambut harus dicat warna warni dan ber-polem.
  2. Kolor Ijo
    Kolor ijo ini terkenal karena dia ini termasuk setan mesum. Banyak dulu di beritakan bahwa kolor ijo suka memperkosa wanita yang semok-semok. Tapi kebenarannya masih sulit dibuktikan juga.
    Sebab ngga populer:

    Hari gini masih pake kolor? Helloow.. jaman tahun berapa ini? Kolor udah ngga laku. Sekarang jamannya boxer. Semua muda mudi pakai boxer, bukan kolor lagi.
  3. Tuyul
    Siapa yang ngga kenal Tuyul? Setan yang menyerupai upin ipin ini adalah setan yang suka mencuri uang. Kabarnya, tuyul ini diperjual belikan. Harganya pun bervariasi, mulai yang murah karena cuma bisa nyolong duit seribuan doang, sampai yang mahal karena udah jago nyolong duit seratus ribuan.
    Sebab ngga populer:

    Jaman sekarang ngapain pelihara Tuyul? Udah ngga jaman banget. Walau biaya perawatannya murah, tapi tuyul itu banyak maunya, ribet kalau ngga diturutin. Sekarang semua cenderung berlomba-lomba jadi pejabat. Setelah itu korupsi abis-abisan. Ngga perlu pelihara Tuyul, cukup jadi pejabat dompet bisa tebel. Cukuplah duit pensiun kelak untuk menghidupi keturunan-keturunanya. Ngga perlu tuyul.
Yaudah gitu aja sih. Ada yang kelewat setannya? Boleh di share loh kalau nemu setan yang masa populernya sudah habis.

Artikel Terkait:

Share this article :
Ping your blog, website, or RSS feed for Free
 
Comments
0 Comments

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. nganggur blog - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger